BE YOUR SELF !

Tuhan menciptakan manusia pada dasarnya sama > sama - sama punya otak , sama - sama rambut hitam , sama - sama darah merah , sama - sama makan nasi , sama - sama punya kaki , punya tangan , dan lain sebagainya .. akan tetapi terkadang sering sekali kita tidak mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dan kita sering sekali tidak menyadari begitu besarnya kasih-Nya kepada kita semua ..
sering sekali timbul pertanyaan - pertanyaan yang memojokkan Tuhan ataupun layaknya kita sedang berkeluh kesah dan tampak seperti kita tidak senang akan apa yang telah Ia berikan kepada kita .. 
pertanyaan - pertanyaan ini biasanya bisa berupa doa dan bisa saja itu tak sengaja di katakan atau di lontarkan begitu saja dari mulut kita yang rada seksi niih #gubrak , pertanyaan - pertanyaan itu sebagai berikut :
"Tuhan , kenapa dia pintar kenapa aku gak?"
"Tuhan , kenapa dia langsing sedangkan aku gak?"
"Tuhan , dia memiliki segalanya . Dia cantik , dia lembut , tak ada kekurangan .. lalu kenapa aku seperti ini?"
"Tuhan , mengapa engkau menciptakan dia lebih sempurna dibanding aku?"
"Tuhan , Engkau tidak adil ! dia sudah memiliki segalanya , setidaknya aku harus memiliki satu dari apa yang dia miliki !"
"Tuhan , kenapa Engkau tidak menciptakan aku sama seperti dia ?"
"Tuhan , seharusnya aku aja yang menjadi dia dan dia menjadi aku .. aku rasa kehidupan itu jauh lebih enak"

Tuhan , Tuhan , dan Tuhan lagi .. hai manusia , mengapa di pikiran kalian itu terlalu dangkal ?
seharusnya kalian tidak layak memberikan pertanyaan - pertanyaan itu .. Dia telah menciptakanmu hai manusia .. di berikanNya nafas kehidupan buatmu , seperti yang aku katakan semuanya sama .. Tinggal bagaimana kita menggunakan kebaikan hatiNya yang mau memberikan kita kesempatan untuk dapat hidup didunia ini ..

menjadi seperti orang lain bukanlah suatu penyelesaian masalah .. menjadi seperti orang lain bukanlah sesuatu yang dapat menujukkan bahwa inilah kita , inilah dia , dan inilah kau .. jika semua orang didunia ini sama dengan orang lain maka bisakah kalian membedakan kedepannya mana aku dan mana orang lain ?
Tuhan memang dasarnya tidak menciptakan kita manusia itu terlalu sempurna .. tujuannya adalah agar kita tidak menjadi mahluk yang sombong dan tinggi hati .. sedangkan dalam faktanya saja , kita yang serba kekurangan ini masih berani untuk SOMBONG kepada orang lain yang kalian anggap kedudukannya lebih rendah dari pada kedudukan kalian ..

HEY MANUSIA ! Tuhan menciptakan manusia itu SAMA , SEDERAJAT , apa yang dia miliki pasti engkau memilikinya dan apa yang engkau miliki pasti dia memilikinya .. jadi , untuk apa engkau bersusah payah mati - matian hanya untuk MENJADI SAMA DENGAN ORANG LAIN .. please deeh ! buka mata lebar - lebar !  kalo emang dia itu masuk dalam kategori SEMPURNA menurut pendapatmu , maka engkaupun masuk dalam kategori SEMPURNA > seperti yang aku katakan tadi , tidak ada mahluk yang sempurna .. 

menjadi sama dengan orang lain tidak akan mengubah hidupmu .. malah akan menghambat perkembanganmu dan hanya memikirkan "bagaimana ya gayanya besok .. kek mana ya penampilannya besok .. adduh aku harus kayak dia , diakan idolanya teman - teman" OMG , please deeeh hari gini niru orang lain ? GAK JAMAN BANGET !! 


apa salahnya menjadi dirimu sendiri , apakah engkau malu terhadap dirimu sendiri ? hey kawan ! jika kau mau , kau bahkan bisa lebih dari dia .. hanya kau kurang berani menujukkan atau mengekspresikan apa adanya dirimu sekarang ini .. dirimu tidak begitu memalukan ! mereka didunia ini memang hanya melihat apa yang mereka anggap bagus untuk dilihat , tapi ketahuilah bahwa di hadapan Tuhan kita semua ini sama .. tidak ada yang kedudukannya dibawah dan tidak ada yang kedudukannya diatas > so , jangan malu tuk menunjukkan dan mengekspresikan dirimu .. 


seganteng - gantengnya dia , sepintar - pintarnya dia , secantik - cantiknya , apakah kedudukannya akan menjadi lebih tinggi di hadapan Tuhan ? TOLONG !! > kedudukannya tetap sama .. yaa , okelah .. mungkin sebagian orang berfikir "kitakan masih hidup , jadi berusaha untuk dapat dilihat oleh orang lain .. dipandang baik dan dianggap derajatnya paling tinggi" #gubrak orang kek gini sombong amat ! memang sih terkadang banyak pemikiran orang kek gitu , tapi setidaknya janganlah kita pernah meremehkan orang lain dan jadilah dirimu sendiri ekspresikan dirimu sebagaimana engkau ingin mengekspresikannya .. 

TAKUT DIKATAIN ORANG ?? helllooooo ! this is me and that is you , come on we are different ! kita gak sama ! kita berbeda ! ini aku bukan kau .. katakan itu sekarang juga pada diri kalian , itu akan membuat kalian jauh lebih berani untuk mengekspresikan diri kalian yang pada mulanya kalian anggap diri kalian itu tidak layak untuk di tunjukkan .. apa kata orang anggap aja angin lalu .. bukankah lebih indah jika kita bisa mengekspresikan diri kita sendiri ? atau apakah menurut kalian menjadi orang lain jauh lebih indah ketimbang menjadi diri kalian ?


come on guys ! make your choice now ! not tomorrow, not next dayand not next week !
remember > you are you , she is she , he is he , and they are they .. THEY / SHE / HE IS NOT YOU ! #grammernyabenargak ?


yaa ampun ! bijak kali aku harii niih ! dikasih makan apalah aku tadi ! 


0 komentar:

Posting Komentar