Hari Ini, Esok, dan Yang Akan Datang

Hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu apakah aku akan tetap menjadi sebuah bingkisan kecil
bingkisan kecil yang tidak terlalu menarik , di antara bingkisan lainnya

Hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu apakah yang aku inginkan akan dapat ku gapai nantinya
menggapai semua cahaya bintang dan bulan yang membuatku tetap melangkah hingga hari ini

Hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu apakah semua batu sandungan yang telah aku lewati , akan kembali aku lewati
yaahh , batu sandungan yang begitu banyak .. hingga tak tau lagi berapa jumlahnya

Hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu apakah semua malaikat yang kupunya saat ini
akan tetap menjadi malaikat - malaikat yang selalu berada disampingku

Hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu apakah akan menjadi sebuah jarum diantara jerami
ataukah sebuah bulan yang selalu menyinari malam sunyi ..

Hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu apakah mentari yang aku genggam saat ini
akan tetap aku genggam hingga hari esok

yaaahhh , bagaimanapun ..
hari ini , esok , dan yang akan datang
aku tetap tidak tahu ..

karena mendapatkan hari ini bagaikan mendapat sebuah undian ,
yaah , sebuah undian diantara beribu undian
sebuah undian yang belum tentu didapat merpati lainnya
sebuah undian yang belum tentu digunakan bahkan dimanfaatkan merpati lainnya

akan tetapi , aku tetap bertanya
hari ini , esok , dan yang akan datang
apakah aku tetap menjadi seperti ini ..
seekor merpati yang memiliki sayap , tapi tidak tahu cara menggunakannya
atau menjadi seekor merpati yang terbang jauh ke angkasa ..

hari ini , esok , dan yang akan datang
bagiku , itu semua sama seperti mendapatkan seonggok emas diantara beribu tumpukan
yaaah , tumpukan kotoran yang selalu menghalangi kita
menghalangi kita untuk dapat melihat , betapa kilaunya sinar emas itu

satu yang dapat ku pertahankan saat ini ,
kobar api didadaku , yang membuat aku maju untuk mendapatkan cahaya dan sinar itu
cahaya bulan dan bintang maupun sinar emas
yang selalu menaungi setiap alur cerita hidupku


*puisi abal - abal , sorry kalo jelek .. maklum aja :D *

0 komentar:

Posting Komentar