Bongkar Abis Isi Otak Cowok

Banyak orang bilang cowok itu mahluk misteriuslah, apalah, ikilah, onolah, dan sekarang gua bantu lo buat nebak isi pikiran cowok, sebenarnya bukan nebak siih.. lebih ngerangkum sebenarnya, terserahlah mau anggap apa, and now let's we check it :

1. Membaca Bahasa Tubuh

  • Penerimaan dan Penolakan
jika pertemuan pertama kita sama si cowok dan si cowok sudah menyilangkan tangannya di depan dadanya , maka secara halus dia sudah menyatakan penolakan kepadamu. Beda dengan cowok yang tersenyum ketika pertama kali bertemu.

  • Kegemaran dan Kebencian
misalnya : seseorang yang benci sate di kasih sate maka mimik mukanya akan berubah , dahinya berkernyit dan bibirnya sedikit mengerucut. beda yang suka dengan sate, ekspresinya badmood akan berubah dan matanya berbinar-binar, menciumnya saja sudah membuat produksi ludah bertambah.

  •  Ketertarikan dan Kebosanan
seorang cowok akan bersikap manis di depan cewek yang membuatnya tertarik. sebisa mungkin dia menarik perhatian cewek itu. berbeda ketika cowok itu merasa bosan, dia berusaha menjauhinya dan tak jarang mengeluarkan ekspresi yang membuat cewek patah hati.

  • Kebenaran dan Kecurangan
sorry bagian ini banyak mulai dari wajah, mata, postur, gerak isyarat, suara, gerakan, sentuhan dan penampilan. jadi terlalu susah untuk merangkum satu persatu bagian ini.



 2. Mitos VS Fakta Cowok

  • Isi kepala cowok : 10 menit sekali mikir seks
Mitos : Lihat dada cewek mikir jorok, dikit - dikit bayangi miyabi dan segudang imajinasi liar yang berhubungan dengan hormon testosteron mereka

Fakta : Cowok gak separah itu kok. mereka cuma mahluk yang perlu pelampiasan emosi dan kebosanan. mereka yang sering nganggur memang kemungkinan mikirin itu. selain itu kondisi psikologis cowok lebih mudah terpancing ketimbang cewek. survei dari 10 cowok membuktikan 9 dari 10 cowok mengatakan mereka tidak mikirin seks melulu selama 10 menit yang beredar selama ini. mereka hanya mudah terpancing. jadi otak cowok tidak selalu di penuhi dengan hal berbau seks jika mereka tidak sengaja "dipancing".

  • Cowok tidak romantis
Mitos : Jangan harap dapat paket bunga dan di bikin lagu seperti di film - film

Fakta : Cowok memang tak seromantis film romance atau Hollywood atau artis Korea. Jadi, romantis seperti apa yang mereka lakukan ? kalau cewek peka dengan apa yang mereka lakukan, sebenarnya cowok udah romantis seperti membawa tas belanja, ambiliin sendok atau saus sebelum ngambil untuk dia sendiri, dan sikap sederhana yang nunjukin dia care sama cewek itu dan gak egois sama cewek itu.

  • Cowok antigosip
Mitos : Gosip ? gak cowok banget..

Fakta : Sebenarnya mereka juga menggosip kaleee. cuman gak kek cewek gosipannya tentang artis atau infotainment. palingan mereka gosip tentang pekerjaan, klub bola, cewek A, atau hal remeh pada kejadian sehari - hari

  • Cowok mahluk cuek sedunia
Mitos : Saking cueknya, gonta ganti pacar tanpa mikirin perasaan mantan

Fakta : Secuek-cueknya mereka, mereka masih punya ruang di hati bernama emosi yang berisi amarah, sedih, kecewa, dan sebagainya. jadi kalau ada yang bilang cowok gak berperasaan, mungkin aja mereka lagi nahan emosi mereka.

  •  Cowok gak suka nunjukin kalau dia nangis
Mitos : COWOK ANTINANGIS

Fakta : Tingkat logika cowok memang lebih tinggi dari cewek dan tidak menunjukkan emosi secara "vulgar". jadi, fakta mereka gak suka nunjukkin mereka nangis itu memang benar. pantang bagi mereka nangis di depan orang lain. tapi, jika cowok nangis didepan cewek pasti dia sudah benar-benar percaya perasaan dan harga dirinya pada cewek itu.

  •  Cowok suka lirik cewek lain
Mitos : Bahkan dekat ceweknyapun cowok dengan cuek lirik cewek lain

Fakta : Lebih tepatnya sering ketangkap basa waktu lirik cewek lain. padahal sebenarnya cewekpun punya kebiasaan lirik cowok lain ketika bersama cowoknya, meski cuma sekilas. perbedaannya cewek lebih lihai dan gesit serta memiliki luas pandang mata yang lebar, jadi jarang ketangkap basah waktu lirik cowok lain. lucunya tingkat kecemburuannya sama. sama-sama gak pengen pacarnya lihat yang lain.

  • Cowok pandai berbohong
Mitos : Cowok lebih pandai berbohong ketimbang cewek

Fakta : Hasil survei dari 10 cowok menyatakan bahwa justru cowok paling buruk dalam hal berbohong. cowok paling gak bisa akting ketimbang cewek yang mudah menyembunyikan perasaan dengan mimik muka yang lihai untuk mengalihkan perhatian. 

  •  Cowok alergi kata "maaf"
Mitos : Gak banget minta maaf sama seseorang, meski tau melakukan kesalahan

Fakta : Memang cowok susah ngungkapin perasaan hatinya, termasuk bilang maaf ketika melakukan kesalahan. cowok cenderung intropeksi dulu kalau memang dia salah. tapi mereka cukup fair, jika disimak dari segi psikologis. mereka hanya mengucapkan kata maaf cukup sekali, dan mereka akan berfikir ulang untuk melakukan kesalahan yang sama karena tidak ingin mengatakan maaf berkali-kali. kenapa? harga diri untuk minta maaf bagi cowok sangat dipertaruhkan.

  • Cowok lebih berfikir logis ketimbang cewek
Mitos : Cowok berfikir logis ketika menghadapi masalah

Fakta : Mungkin karena cowok tidak didominasi oleh emosi seperti cewek dan lebih logis dari cewek. So, fakta bahwa cowok berpikir lebih logis itu ada benarnya juga.   
sumber: Fanayun-CitraMedia 





sebenarnya masih banyak lagi yang mau gue post, cuman takut kepanjangan terus dirimu bosan bacanya mending di stop aja.. hahaha

Don't Miss Me , Syalalalalalala 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Very nicely put together post with plenty of superb points. I must say, extremely well done and all the very best moving forward
1996 Plymouth Neon AC Compressor

aldaretha mengatakan...

Thank you very much Sheena for your coming and your comment :D .. Please coming again :)

Unknown mengatakan...

Bener tuh, cowok juga suka nggosip, tapi ya beda topiknya dari cewek. kalo cowok lagi ngomong spare part, cewek ngomong bedak :D

Posting Komentar