PIANO bukan KEYBOARD !

sewaktu aku kecil , Papa selalu bilang kalau bakatku tuu di bidang musik .. terutama alat musik yang di tekan seperti piano dan keyboard .. why si Papa say like that ? itu karena , waktu kecil si Papa sempat belik keyboard di rumah , dan aku adalah orang yang paling tertarik untuk memainkannya setiap saat . dalam arti kata > setiap habis bangun tidur langsung menujut tu keyboard , siap mandi langsung menuju keyboard , siap makan , siap be'ol , siap apapun yang aku lakukan.. kejadian ini sudah lama sekali terjadi , umurku sekitar 7 tahun'an..

kebetulan , mall di kotaku ada pertujukan musik (tepatnya waktu aku kelas 2 SMA) .. pertunjukan musik niih berasal dari salah satu les musik di kotaku >> PURWACARAKA MUSIC STUDIO (sumfah bukan promosi) kebetulan juga niih , tempat les tu lagi buka pendaftaran siswa baru .. ya udah aku daftar di situ , aku minta sama MA"PA" dan mereka mengizinkan .. sewaktu ditanya mau ngambil alat musik apa , aku langsung bilang "aku mau Piano" .. datang pulak si mamak bilang "ah, jangan piano! nantik gak bisa di pake di greja! mending keyboard aja!" .. laaah ?
yah , otomatis aku diam aja dong .. dalam pikiranku "yaudahlah gak apaa , aku coba dulu"

waktupun berjalan , dan akhirnya aku udah grade 2 .. tapi aku merasa "biasa aja tuh ! gak ada yang spesial !" aku emosi sendiri .. ngapa waktu tuh aku gak ngambil piano aja , palak kali #lempar sendal .. ditambah pulak ada orang main piano di TV #asliii kren abis , dan omongan si Papa yang bilang "bisa kamu main kayak gitu Alda?" yah otomatis aku menggrutu sendiri dong ! jelas - jelas aku di leskan keyboard bukan piano , cemana mau main kayak gitu ? TANGAN KIRIKU UDAH KAKU gak bisa LINCAH lagi ! aku rasa udah terlambat untuk aku bisa main PIANO !! dan bagiku , ini udah terlambat untuk mempelajari piano lagi ..

datang pulak kakakku yang sok tau "keyboard sama pianokan sama !" emosi saya mendengarnya ! kalau emang sama , dari awal aku udah bisa main kek orang - orang tuuh .. kakakku niih gak tau , jelas dari segi kunci dan cara permainannya berbeda > entah dari segi mana samanya .. mungkin karena di lihatnya bentuk alat musiknya rada - rada mirip kali ya .. tapi bagiku itu TETAP GAK SAMA !!

sumpah , pernah sekali di tempat les aku masuk ruang piano .. ndeeh , sedih kali aku lihat piano tuuh .. entah kapan aku bisa mainin dia ! keyboard di rumah gak mau ku SENTUH , karena memang hatiku gak kesitu .. tapi kalo sekarang disuruh tuk les Piano lagi, mungkin gak sempat #hancur kali hatiku, nyut-nyut 

kalo aku megang tuts - tuts pada keyboard , perasaanku tu biasa aja .. gak ada yang istimewa sama sekali , hampa , malah mau ku pecahkan aja tuh keyboard pake batu .. tapii , pernah sekali waktu aku curi - curi masuk ruang piano terus megang tuts - tutsnya , ndeeh langsung lebay gitu .. kek berasa dimana gitu , ada perasaan senang , ada perasaan yang bilang "disini jati diriku" .. tapi aku gak tau mau bilang apa sama dunia niih , aku juga gak tau mau bilang apa sama orang tua ku .. gak mungkinkan aku bilang lagi "ma, pa, aku les piano aja" kayaknya gak mungkinlah ! sekarang aku udah kelas 3 SMA , itu semua sepertinya udah terlambat .. keinginanku tuk main benda tu sekali saja mungkin gak akan pernah terwujud ..

coba lihat sekarang ! gereja aku udah gak pake keyboard lagi .. jadi sia - sia semuanya .. kalau aja dari awal aku belajar piano dulu baru keyboard , pasti gak bakalan kek gini jadinya .. ndeh sedih kali hati niih tiap lihat orang main piano , apalagi anak kecil , makin drop #nyungsep ke paret .. sekarang , mama sama papa sering kali nanyak "les keyboardnya mau dilanjutkan gak ? sia - sia loo .." aku gak tau mau jawab apa antara ya atau TIDAK .. memang betul apa yang mereka katakan les keyboard nih gak dari hatiku , emang iyakan ! kan dari awal aku dah bilang "aku mau piano" jadi jangan salahkan aku atas semua ini ! jujur , aku latihan main keyboard dirumah pas waktu ada mama sama papa aja .. setelah mereka ke luar kota , keyboard tu gak ada ku sentuh .. karena memang dari awal aku gak niat ..
jangan salahkan aku atas semua ini dan ini juga bukan kesalahan mereka yang menyuruh aku untuk memilih keyboard .. aku juga termasuk orang yang beruntung , yang bisa memainkan salah satu alat musik ..
tapii ,

aku ingin PIANO bukan KEYBOARD ! 

0 komentar:

Posting Komentar